Selasa, 14 Januari 2020

Pengertian Hard Drive Dan Fungsinya

Apa Fungsi Hard Disk?
Hard disk adalah komponen perangkat keras yang menyimpan semua konten digital. Dokumen, foto, musik, video, program, preferensi aplikasi, dan sistem operasi mewakili konten digital yang disimpan di hard disk. Hard disk dapat berupa eksternal atau internal.

Segala sesuatu yang dapat disimpan pada hard disk diukur berdasarkan ukuran file. Dokumen (teks) biasanya sangat kecil, sementara foto besar, musik lebih besar, dan video adalah yang terbesar. Hard disk akan menentukan ukuran file digital dalam megabyte (MB), gigabytes (GB) dan terabytes (TB) .1

Apa Ukuran Hard Disk Terbaik?
Tergantung. Jika Anda hanya perlu mentransfer sejumlah file antara komputer dan hard disk cadangan, hard disk yang lebih kecil (Expansion Hard Disk atau Backup Plus) adalah pilihannya. Jika Anda ingin mencadangkan semua konten komputer atau bahkan beberapa komputer, atau menyimpan banyak file video dan / atau audio, Anda mungkin menginginkan hard disk berkapasitas lebih besar (seperti Desktop Backup Plus Hard Disk).

Berikut ini adalah perkiraan jumlah file yang dapat disimpan di hard disk (hingga 10TB) .2



PC atau Mac?
Meskipun hard disk tertentu diformat pertama kali untuk digunakan dengan PC atau Mac, hard disk apa pun dapat diformat ulang sehingga dapat digunakan dengan semua jenis komputer.

Apakah Kecepatan Hard Disk Penting?
Kecepatan rotasi (rotasi per menit, atau RPM) cukup penting. Semakin cepat disk (piring) berputar, semakin cepat komputer dapat menemukan file yang diinginkan.

Hard disk 7200-RPM pasti lebih cepat daripada hard disk 5400-RPM. Tetapi dengan hard disk eksternal, Anda akan kesulitan mengetahui perbedaan antara dua kecepatan RPM. Hal yang sama berlaku untuk hard disk internal, terutama dengan file yang lebih kecil. Namun, Anda akan melihat peningkatan signifikan pada hard disk 7200-RPM dengan file dan aplikasi yang lebih besar.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Hard Drive Dan Fungsinya

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar